Kamis, 10 Mei 2012

Inilah keindahan Pulau Bali :D



Bali merupakan Pulau yang dikenal dengan sebutan Pulau Dewata. Pulau Dewata Bali ini memang sangat terkenal sekali dengan keindahan-keindahan wisatanya yang mengagumkan dan memanjakan anda karena keistimewaan keindahannya. Bali banyak menyimpan pesona alam yang eksotis. Banyak wisatawan baik itu dalam dan luar negeri. Keindahan pantainya banyak disejajarkan dengan keindahan pantai di Pulau Hawaii. Menurut survey baru baru ini, Bali merupakan tempat favorit wisatawan kedua di dunia untuk memanfaatkan waktu luangnya. Berikut merupakan objek-objek wisata yang ada di Pulau Bali.


Pantai Sanur

Pantai Sanur merupakan salah satu pantai terkenal di Bali sejak dulu kala.Pantai Sanur terletak di Desa Sanur, Kecamatan Denpasar, Kota Denpasar, Provinsi Bali. Pantai Sanur ini pertama kali dikenalkan oleh seorang pelukis berkebangsaan Belgia AJ. Le Mayeur yang sudah menetap di Bali sejak tahun 1937. Daya pikat pantai ini yakni di sebelah utaranya berbentuk setengah lingkaran dan di bagian selatannya berbelok dari arah timur ke barat, demikian juga dengan ombaknya yang tak terlalu besar.
Pantai ini terkenal dengan pantainya yang putih bersih dan sangat lembut. Disamping itu juga, Pantai Sanur merupakan pantai yang banyak terdapat batu karang. Kawasan Sanur merupakan altrenatif bagi para turis lokal maupun asing yang ingin menghindari keramaian di pantai-pantai sibuk lainnya seperti Kuta atau Nusa Dua. Di area ini ketenangan dan kenyamanan adalah prioritas utama. Bagi yang suka menikmati matahari terbit (sunrise) maka Sanur adalah tempat yang sangat tepat.Pemandangan di sore hari juga tak kalah menarik. Surutnya air laut memperjelas pandangan mata pada gugusan Pulau Serangan dan bukit batu karang yang menjorok ke laut di sebelah selatan Pantai Sanur. Tak hanya itu, jika gelombang air laut tidak begitu besar, wisatawan dapat menyaksikan keindahan batu karang yang membentang berwarna-warni.

Pantai Kuta

                                       
Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara, dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 70-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur.
Di Kuta terdapat banyak pertokoan, restoran dan tempat permandian serta menjemur diri. Selain keindahan pantainya, pantai Kuta juga menawarkan berbagai macam jenis hiburan lain misalnya bar dan restoran di sepanjang pantai menuju pantai Legian. Rosovivo, Ocean Beach Club, Kamasutra, adalah beberapa club paling ramai di sepanjang pantai Kuta.Pantai ini juga memiliki ombak yang      

 cukup bagus untuk olahraga selancar (surfing), terutama bagi peselancar pemula. Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai terletak tidak jauh dari Kuta.Pantai Kuta berpasir putih halus, tanpa karang, menjadikan lokasi ini sangat ideal didatangi turis. Terutama turis bule yang mencari sinar matahari, berjemur sambil  berenang dan surfing disini. Sea, Sand, Sun, Surf, and Shopping kemudian melekat erat  menjadi identitas Kuta hingga kini.
Dan memang, sepanjang koridor jalan di Kuta, kita akan melihat banyak galeri dan toko yang mengusung tema diatas itu. Surf board, sun glasses, celana pantai, asesoris ala beach boy, sun lotion dan lain-lain bertebaran rata disana sini. Inilah surga bagi siapa saja yang suka olahraga pantai.
 Karena turis banyak tumpah ruah disini, sudah tentu bermunculan pula bisnis hotel, rumah makan, dll. Nyaris semua sudut jalan tidak ada yang kosong, semuanya dimanfaatkan untuk berbisnis. Mencari penginapan disini tidak terlalu pusing.

Pantai Dreamland

                                           
Wisata Pantai Dreamland disebut juga wisata tanah impian karna memiliki pasir yang berwarna coklat cerah keputihan yang bersih, tebing tinggi yang indah, juga air laut yang biru seperti surga nya pantai. Pantai Dreamland adalah salah satu objek wisata pantai yang tak kalah menariknya dengan pantai-pantai lain yang terdapat di pulau Dewata Bali ini. Pantai Dreamland berada di Desa Pecatu, Kabupaten Badung, yang terletak di bagian selatan Pulau Bali. Anda dapat mencapai pantai ini sekitar 30 menit dari Pantai Kuta ke arah Jimbaran. Pantai yang masih asri dan alami ini terletak di ujung selatan Badung Selatan. Anda akan menjumpai pantai ini dalam perjalanan menuju pura terkenal di Bali yaitu Pura Uluwatu.
Jangan tanya soal keindahan nya, Pantai Dreamland memiliki banyak sekali keindahan-keindahan yang akan membuat anda terpesona dan berkata “waooow”. Salah satu ketika anda memasuki kawasan Pantai Dreamland anda akan menemukan banyak tebing-tebing yang tinggi,itu disebabkan karna Pantai Preamland ini salah satu pantai yang dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi.
Ketika anda menuruni anak tangga menuju pantai ada akan terpesona dengan pemandangan tebing batu yang di atasnya terdapat padang rumput yang hijau yang cukup tinggi. Banyak wisatawan asing maupun lokal yang senang menikmati di daerah padang rumput itu.
Sesampai di pantai anda akan menemukan keindahan pantai dengan pasir yang berwarna coklat cerah keputihan yang bersih, dan ditambah dengan air pantai biru muda yang bervariasi dengan warna biru tua menggambarkan surga nya pantai, dengan hembusan udara pantai yang sepoi-sepoi melambai. Bagi anda yang menyukai olahraga surfing di pantai imoian ini anda dapat menujukan keahlian anda karna laut di kawasan Dreamland juga memiliki ombak yang tinggi dan besar. Oleh karena itu, banyak peselancar senang berselancar di pantai ini. Dreamland juga menjadi salah satu tempat tujuan wisata surfing di Bali. Dan jangan takut bagi anda yang suka pemandangan sunset atau matahari terbenam anda bisa menikmati keindahan nya di Pantai Dreamland ini.
Anda dapat menyewa payung yang disediakan di sepanjang pantai ini untuk menghindari teriknya matahari. Apabila Anda ingin berenang namun tidak membawa baju ganti, Anda dapat membeli di area wisata Dreamland. Setelah menuruni anak tangga, sederetan pedagang baju akan menawari Anda barang dagangan mereka. Selain itu juga tersedia beberapa toko yang menjual makanan dan minuman.
Selain itu, di sini juga tersedia fasilitas MCK jika Anda ingin berganti pakaian maupun mandi. Namun tarifnya cukup mahal meski hanya untuk sekadar buang air kecil di daerah ini.Jika Anda ingin menginap, di daerah Dreamland terdapat puluhan resort dan vila yang berdiri sebagai pendukung pariwisata yang terus bergeliat di Pantai Dreamland. Beberapa resor dan vila berdiri di atas tebing sehingga Anda dapat menikmati pemandangan pantai yang indah dari atas tebing.
Menurut pemandu wisata di sana, Dreamland merupakan satu-satunya tempat di Bali yang menggunakan Hukum Internasional. Sehingga aturan yang berlaku di pantai ini lebih bebas. Pengunjung dapat mengkonsumsi alkohol ataupun para wanita dapat bertelanjang dada di pantai ini tanpa dikenai sanksi.





Tanjung Benoa

                                          
Pantai Tanjung Benoaterletak di Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung, Propinsi Bali, Pulau Bali, Indonesia.Pantai Tanjung Benoa adalah salah-satu pantai yang cukup terkenal di Pulau Bali, dengan wisata airnya yang beraneka ragam telah membuat Pantai Tanjung Benoa dikenal sebagai pusat wisata air. Pantai Tanjung Benoa adalah tempat yang sangat cocok untuk liburan keluarga.
Banyak kegiatan yang dapat dilakukan dipantai ini, seperti bersantai bersama teman atau keluarga, berjemur, berjalan-jalan sepanjang pantai, berenang dan lain-lainnya.Pantai Tanjung Benoa mempunyai pantai yang berpasir putih serta ombak lautnya cenderung tenang.
Sehingga, pantai ini sangat cocok untuk beragam aktifitas watersport atau wisata bahari seperti snorkeling, sea walker, parasailing, flying fish, banana boat, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, roling donut, tour pulau penyu dan kapal glassbottom boat.

Pantai Bloo Lagoon

                                          
Pantai Bloo Lagoon juga dikenal dengan sebutan ”pantai kecil”,ternyata menyimpan panorama yang sangat eksotik. Pantai ini tidak seluas seperti pantai lain di Bali, tetapi obyek wisata ini sanggup memberi fantasi alam yang sempurna bagi wisatawan. Pantai kecil yang terletak di bawah jurang sisi utara pura Silayukti, memiliki ombak yang cukup tenang, karena dikelilingi batu-batu karang.
Pantai Bloo Lagoon diapit oleh dua karang di sebelah kanan dan kirinya. Di saat cuaca cerah akan terlihat pemandangan biru jernih karena pasir di sini benar-benar masih putih bersih. Tak hanya 
pemandangan pantai saja yang bisa anda nikmati di Pantai Bloo Lagoon ini, keindahan terumbu karang dan ikan-ikan warna-warni yang hidup di sini merupakan obyek utama yang sangat sayang untuk dilewatkan. Bagi anda yang ingin menikmati keindahan Bloo Lagoon, anda bisa mencoba snorkeling di pantai kecil ini. Dan dari obyek wisata ini pula wisatawan dapat menyaksikan gugusan perbukitan yang menghijau serta hilir mudik perahu nelayan yang tengah melaut, hal ini seakan-akan melukiskan keindahan tak bertepi.
Bloo Lagoon Beach sangat mudah dicapai hanya dengan waktu tempuh 5 menit dari kawasan wisata Padang Bai atau kurang lebih 50 menit dari pusat kota Denpasar. Destinasi wisata ini memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan seiring makin meningkatnya minat wisatawan berkunjung ke tempat ini. Keberadaan fasilitas penunjang seperti hotel, restauran maupun spa yang bertaraf internasional akan semakin mengukuhkan Bloo Lagoon Beach sebagai salah satu obyek wisata impian yang terdapat di Kabupaten Karangasem.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar